Senin, 29 November 2010

Istilah" dalam SAMSUNG mobile

ISTILAH2 DALAM SAMSUNG MOBILE




A2DP/AVRCP A2DP (Advanced Audio Distribution Profile/Profil Distribusi Audio Lanjutan), dengan bantuan Bluetooth, memungkinkan berbagai file musik dimainkan dari telepon genggam pada sistem audio yang sesuai di mobil dan pada headset stereo Bluetooth.


ActiveSync Program sinkronisasi yang dirancang untuk Windows Mobile dan versi saku lainnya dari sistem operasi Microsoft's Windows.


Avatar adalah orang buatan atau perwakilan grafis dari orang sesungguhnya di dunia nyata, sebagai contoh, dalam ruang-ruang bicara, forum atau dalam permainan komputer. Avatar sebagian besar dalam bentuk gambar, ikon atau figur 3D dari seseorang atau mungkin manusia.


Adobe PDF Adobe's Protable Document Format (Format Dokumen Portabel dari Adobe) adalah format terkenal yang mampu menjamin bahwa sebuah dokumen yang dipindahkan di antara berbagai stasiun kerja dapat mempertahankan format aslinya.


AMR NB Ini merupakan spesifikasi yang digunakan untuk mengoptimalkan transmisi suara ucapan.


RSS membuat anda tetap dapat mengetahui berita terbaru dari websites favorit anda tanpa perlu memeriksa situs itu sendiri untuk mendapatkan update.


Band Kelompok frekuensi yang dialokasikan untuk komunikasi nirkabel.


Bandwidth (jangkauan frekuensi) Jangkauan frekuensi menunjukkan tingginya kecepatan transmisi per detik.


BPP BPP (basic printing profile/profil cetak dasar) memungkinkan anda untuk mencetak secara langsung dari telepon yang memiliki Bluetooth melalui printer dengan yang memiliki fasilitas Bluetooth. Piranti lunak tambahan tidak perlu diinstal pada telepon genggam anda.


Blog adalah sebuah website dimana entri dituliskan dalam susunan yang kronologis. Blog sering digunakan untuk memberikan komentar mengenai berita atau subyek tertentu lainnya.


Bluetooth GPS speaker Produk ini menghubungkan telepon genggam anda melalui bluetooth. Produk ini merupakan speaker eksternal untuk telepon genggam anda dan juga penerima GPS.


Broadcast Sel adalah variasi khusus dari Layanan Pesan Singkat (SMS) dan biasanya digunakan oleh layanan informasi atau berita. Penyedia layanan tersebut mengirimkan informasi kepada telepon genggam pelanggan melalui pesan teks (sebagai contoh, layanan informasi lokal, seperti program sinema atau ramalan cuaca).


DECT / Beoline DECT Digital Enhanced Cordless Telecommunications/Telekomunikasi Nirkabel Digital yang Ditingkatkan: Standar digital dari transmisi radio untuk telepon nirkabel pada jaringan sambungan tetap.


Doja Kumpulan pengaturan teknis yang digunakan dengan JAVA. Downlink Sambungan Radio dari stasiun basis ke telepon genggam GPRS.


DRM (digital rights management/manajemen hak digital) adalah sebuah teknologi yang digunakan untuk melindungi kepentingan hak cipta pemilik konten dan layanan.


Download OTA Download Over The Air adalah download apapun yang dilakukan dari telepon genggam anda. Hal ini mencakup pengunduhan pengaturan, nada dering atau file multimedia


EFR Enhanced Full Rate/Kecepatan Penuh yang Ditingkatkan adalah jenis teknologi yang diterapkan pada jaringan telepon genggam moderen agar dapat meningkatkan mutu suara.


EDR Enhanced data rate/Kecepatan data ditingkatkan adalah bagian pilihan dari spesifikasi Bluetooth yang mempercepat transmisi data dan dapat meningkatkan masa pemakaian baterai.


Energi RF (frekuensi radio) dikirimkan antara pemancar (sebagai contoh, telepon genggam) dan antenanya (yaitu antena).


Fitur uPlus Berbagai fitur uPlus adalah fitur-fitur khusus telepon genggam Samsung. Dengan bantuan uPlus, Samsung meningkatkan kenyamanan pengguna melalui berbagai fitur inovatif dan memberikan nilai tambah sesungguhnya sehubungan dengan konsep ramah pengguna. Perangkat penemu telepon genggam yang hilang (uTrack), diversifikasi pada latar belakang tampilan (uGo), menu navigasi yang dapat diubah-ubah (uMenu) dan penyambungan kontak langsung (uSearch) sehingga telepon genggam yang semakin canggih dan moderen dari Samsung dapat memberikan berbagai fitur yang inovatif.


GAP Generic Access Profile; Standar yang memungkinkan telepon nirkabel DECT, yang diproduksi oleh berbagai pabrikan, dapat digabungkan satu dengan lainnya.


GUI (antar muka pengguna grafis) adalah sistem dan informasi menu yang muncul pada layar telepon genggam anda.


iMode™/ i-mode Layanan data telepon genggam yang diberikan oleh operator jaringan telepon genggam Jepang NTT Docomo. Data ditransmisikan dengan cara berbasis paket, yang serupa dengan cara transmisi GPRS, namun modus CDMA digunakan untuk i-Mode™ dan bukan pada modus GSM. Konten i-Mode™, serupa dengan WAP, dioptimalkan secara khusus untuk kanal transmisi band sempit, namun format yang digunakan adalah Compact HTML (cHTML) dan bukan WML. Berbeda dengan WAP, i-Mode™ merupakan sistem tertutup. NTT Docomo mengendalikan pihak-pihak yang diizinkan untuk memberikan konten. Dengan demikian, i-Mode™ tidak memungkinkan telepon genggam untuk mengakses internet, pengguna hanya dapat melakukan manuver dalam rentang jaringan Docomo. Namun, i-Mode adalah salah satu layanan data telepon genggam yang paling luar biasa di dunia.


Java™ adalah sebuah bahasa program yang bebas platform dan berbasis obyek untuk aplikasi web dan dikembangkan oleh perusahaan Sun Microsystems. Agar dapat menjalankan fitur Java™ pada perangkat bergerak, seperti telepon genggam, MIDlets diberikan dengan model Java™ "streamline" “J2ME” (Java 2 Micro Edition). Model tersebut merupakan komponen aplikasi yang tidak terikat dengan sistem operasi tertentu, hanya membutuhkan penerjemah. Di antara berbagai hal lainnya, Java mendukung komunikasi teks, grafis dan audio.


Navigasi Trackwheel adalah cakram lingkar yang digunakan untuk bergulir melalui berbagai butir menu, pemilihan dilakukan dengan menekan tombol yang ada di tengah-tengah cakram. Cakram ini sangat efisien untuk bergulir melalui sejumlah butir menu atau untuk melakukan pilihan antara beberapa butir menu.


OMA DRM 2.0 Teknologi ini memungkinkan anda untuk mengunduh berbagai file musik ke telepon genggam anda.


OPUS (optimized power usage solution) memaksimalkan masa penggunaan baterai dari telepon genggam.


OTA Over the Air; “Konfigurasi Jarak Jauh” Sebuah metode pengiriman data ke telepon genggam tanpa bantuan kabel atau teknologi inframerah dan sebagainya. Data dikirimkan secara langsung melalui jaringan telepon genggam. Dengan demikian, sebagai contoh, update piranti lunak dapat dilakukan dan pengaturan WAP atau MMS, yang kemungkinan berbeda-beda, tergantung pada perangkat dan operator jaringan, dapat ditransmisi ke telepon genggam tanpa mengalami kesulitan. Konfigurasi OTA sebagai contoh diberikan pada beranda internet dari masing-masing pabrikan dan penyedia telepon genggam. Pengguna menentukan jenis telepon genggam, operator jaringan dan nomor telepon genggam. SMS datang secara otomatis dengan data konfigurasi dan harus diterima dengan menekan sebuah tombol.


PC studio Piranti lunak ini dapat diinstal pada PC anda. Piranti lunak ini dirancang untuk membantu anda mengelola data pribadi dan berbagai file multimedia yang disimpan pada telepon genggam anda melalui PC.


Pesan SOS Jika SIM telepon diganti, telepon akan secara otomatis mengirimkan pesan kepada nomor yang telah ditentukan berdasarkan lokasi geografisnya sekarang.


RAM Memori perangkat yang memungkinkan anda untuk melakukan berbagai tugas ketika perangkat dinyalakan.


ROM Memori pada telepon genggam yang telah diprogram sebelumnya di pabrikan dan tidak dapat diubah.


Sensor CMOS digunakan pada kamera digital untuk mendeteksi perubahan cahaya sehingga dapat mengoptimalkan kualitas imej yang dihasilkan.


Sistem Desimal Dewey Sistem ini merupakan spesifikasi internasional untuk pengelolaan buku perpustakaan ke dalam kelas-kelas bernomor.


SRS WOW adalah sebuah paket pengayaan audio. Sound FX Perekaman suara sesungguhnya yang dapat anda gunakan sebagai nada dering atau nada tanda pesan. Contoh mencakup, suara ledakan, hewan dan sebagainya.


Samsung Fun Club Dengan mendaftar pada website Samsung Mobile anda akan mendapatkan akses ke Fun Club. Kumpulkan poin untuk mengunduh hadiah promosi, berinteraksi dengan anggota lainnya dan mengetahui berbagai tawaran dan transaksi khusus


TV-out (PAL/NTSC) Bergulirlah ke sinyal VIDEO IN Televisi sehingga anda dapat melihat tampilan pada monitor TV. TV-out akan menampilkan konten anda pada monitor TV apapun. PAL adalah format yang paling umum digunakan di Eropa, NTSC paling umum digunakan di AS.


UMA Unliscensed mobile access/akses telepon tanpa lisensi memberikan akses kepada perangkat telepon genggam ke berbagai teknologi seperti Bluetooth atau WiFi, ketika masuk dalam jangkauan.


uTrack Dengan uTrack, Samsung menjadi pabrikan pertama yang mengembangkan sebuah fitur dengan bantuan dimana telepon genggam yang hilang atau tercuri dapat ditemukan kembali. Segera setelah telepon genggam digunakan dengan kartu SIM yang tidak dikenal, pemilik menerima pesan SMS dengan nomor IMEI dari perangkat yang memberitahukan lokasi geografis dan nomor panggilan dari kartu SIM yang baru saja dimasukkan.


uSearch memberikan akses cepat ke kontak yang tersimpan. Pengguna hanya perlu memasukkan sebagian nomor telepon atau nama agar dapat masuk ke kontak.


uMenu Navigasi kustom sesuai dengan selera masing-masing pengguna: Menu yang dipersonalisasi mencakup berbagai fitur yang favorit dan paling sering digunakan. Karena adanya akses menu langsung, pembentukan beranda melalui sub-butir-sub-butir lainnya tidak lagi diperlukan.


uGo Latar belakang tampilan berubah sesuai dengan lokasi. Tampilan juga berubah sesuai dengan perubahan waktu dalam satu hari. Perhatian pengguna diarahkan pada informasi melalui grafik dan animasi terpadu.


Viewfinder Perangkat pada kamera digital yang menunjukkan apa yang akan muncul pada imej ketika ditangkap.


Video Streaming Rangkaian imej bergerak yang dikirimkan melalui Internet dan ditampilkan pada telepon genggam ketika file tersebut diterima telepon genggam.

Video streaming Mampu untuk menampilkan konten video.


Video on demand / VOD VoD (juga dikenal sebagai “pemanggilan video”) adalah layanan yang diberikan oleh masing-masing pemasok, yang memungkinkan pengguna untuk memanggil dan memutar film video dari pilihan video yang ada kapanpun. Layanan ini juga memungkinkan anda untuk mengunduh video dari pilihan yang tersedia secara online.


vCard memungkinkan anda untuk saling bertukar kontak dari buku alamat anda dengan buku alamat pengguna lainnya.


vCalendar memungkinkan anda untuk saling bertukar entry pada kalendar anda dan kalendar pengguna lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar